9 Nov 2010

Diperkirakan Obama Tiba di Halim Pukul 16.25 WIB

Presiden Barrack Obama
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Barack Obama diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sore nanti sekira pukul 16.25 WIB.

Demikian informasi yang diperoleh dari satu petugas Kedutaan Besar Amerika Serikat di Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa (9/11/2010). "Tapi kami belum tahu pastinya. Kita tunggu saja," ujar salah satu staf Kedutaan Besar AS itu.

Namun, lanjut dia, sekira 30 sampai 45 menit sebelum pesawat Kepresidenan AS tiba di Bandara, wartawan akan diberi tahu dan diajak turun menuju ke ruang VIP tempat penyambutan Obama.

Informasi dari Biro Pers Kepresidenan Presiden Obama akan langsung disambut oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa.

Sementara itu, pantauan okezone di Bandara Halim Perdanakusuma siang ini, penjagaan mulai diperketat. Pintu 5 dan 6 Bandara juga sudah disterilkan. Para wartawan ditampung sementara di ruang tunggu bandara dengan terlebih dahulu melewati dua pintu screening.

Hanya wartawan yang telah terdaftar di Kedutaan Besar AS yang boleh berada di ruang tersebut. Khusus untuk televisi, hanya satu stasiun TV yang diperbolehkan menyiarkan secara live, dan sisanya ditampung di ruang tunggu bersama wartawan cetak maupun online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar